Monday, July 21, 2008

AaaaaNnnnnnEeeeeeHhhhhh BGT!!!!!!

Aneh, kenapa banyak orang yang curhat ma gw. yang lebih aneh, mereka semua anggep kalo masalah merekalah yang paling berat di dunia ini. Aneh, padahal setiap orag pasti punya masalah. Aneh, kenapa ga' buat masalah mereka jadi simpel, di KISS gitu (keep it short n simple). Aneh, kenapa manusia g pernah sadar kalo sebenernya bukan masalah mereka yang buat sedih, pusing n frustasi, justru karena mereka jauh dari Tuhannya.

Coba kalo deket, masalah segede apapun g jadi masalah, karena salah satu esensi hidup adalah bermasalah. Jadi masalah g perlu di besar- besarin. Taukan kalo semua hal yang terjadi pada kita adalh keputusan Allah, so... kenapa dipusingin n ditangisin, toh itu ga ngerubah segala yang udah terjadi.

Coba bertawakal dan berkaca pada masalah orang lain, ternyata masih ada orang yang punya masalah yang jauh lebih besar dari kita, toh mereka baik- baik aja. hari ini kita masih bisa makan, sedangkan ada ribuan orang yang kelaparan. Kita masih bia menghirup udara gratis, sementara ada ribuan orang yang harus membayar jutaan bahkan miliaran rupiah untuk bisa bernafas dengan oksigen.

Oke yang gw uraikan adalah masalah lahiriah. Ternyata masalah kalian adalah masalah psikologis or ruhiyah. kalian lagi pusing cuma gara- gara masalah pacaran? hey.. kalian tau, bahkan ada anak kecil di sidoarjo sana yang melongo tanpa bisa apa-apa karena hanya bisa menatap genteng rumahnya aja. Entah keluarganya dinama dia g tau. Kamu pusing gimana caranya supaya kamu bisa deket ma cewek yang ternyata baru 2 minggu kamu kenal? karena kamu ngerasa dari semua cewek yang pernah kamu pacarin cuma dia yang menurut kamu paling sempurna? hey, kelaut aja...!!!


So.. guys, sebenernya masalah terbesar kalian adalah karena kalian merasa masalah kalianlah yang paling besar n paling berat.
Karena kalian terfokus dengan masalah kalian aja, tanpa berkaca pada masalah orang lain.
Yang lebih parah n lebih penting adalah, karena kalian g' berusaha dekat dengan "YANG JIWA KALIAN BERADA DI TANGANNYA", ya ALLAH SUBHANAHU WATA'ALA....

Wallahhualam bissowab...

semangat, jangan lupa senyum..... ^_^

No comments: